Waka Polda Riau Buka Pelatihan Manajer Sekuriti

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSi secara resmi membuka pelatihan untuk Manager Sekuriti Gada Utama di salah satu hotel berbintang Pekanbaru Senin (10/8/2020) pagi.

Pelatihan ini biasanya diselenggarakan oleh Baharkam Mabes Polri di Jakarta. ”Jadi ini sebenarnya gawe-nya Baharkam Polri. Hari ini kita sangat beruntung para peserta sekarang bisa mengikuti pelatihan di Pekanbaru,” tuturnya.

Saat membacarkan sambutan tertulis Kabaharkam Polri, Waka Polda Riau Tabana Bangun lalu membacakan sambutan mengatakan tujuan dari pelatihan ini tidak lain untuk mencetak manajer Satuan Pengamanan (Satpam) atau sekuriti yang memiliki sikap, mental, kepribadiaan, fisik dan memiliki pengetahuan manajerial.

”Namun karena kita saat ini masih dalam suasana Covid-19, pelatihan ini tetap menjalankan Protokol Kesehatan,” tuturnya.

Kekuatan Pandemi Covid-19 ini sendiri, tambah Tabana Bangun, bterfokus pada tugas pengamanan percepatan pemulihan perekonomian selain itu juga menegakkan aturan pendisiplinan Protokol Kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru atau New Normal.

Dalam kondisi ini, Baharkam Polri sudah menyalurkan paket sembako untuk 1.000 anggota Satpam/Sekuriti di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pelatihan Gada Utama Mardison menyebutkan, pola pelatihan memakai sistem 100 jam dan diperkirakan bakal tuntas pada Jumat (14/8/2020). Pola pembelajaran ini sesuai Peraturan Kapolri nomor 24 tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan/Instansi/ Lembaga Pemerintah diselaraskan dengan kebutuhan dan perkembangan industrial sekuriti.

Di akhir pelatihan nanti, para peserta akan dilatih menembak menggunakan senjata api di Mako Brimob Polda Riau, Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru. *

Reporter : DW Baswier
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here