Pilkada Bengkalis: PKB Isyaratkan Beralih ke Pedangdut Iyeth Bustami

0

JAKARTA, KANALRIAU.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengisyaratkan mendukung pedangdut Iyeth Bustami dalam Pilkada Kabupaten Bengkalis, Riau. Padahal, sebelumnya partai berlambang bola dunia itu digadang-gadangkan mengusung istri Bupati Bengkalis nonaktif, Kasmarni.

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid kepada wartawan, Rabu (5/8/2020), mengatakan pertimbangan mengalihkan dukungan dari Kasmarni ke Iyeth Bustami salah satunya soal popularitas dan elektabilitas. ‘’ Dia (Iyeth Bustami, Red) kan artis, tentu lebih dikenal masyarakat luas,” tutur anggota DPR RI dari Dapil Riau ini.

Di samping itu, imbuh Wahid, yang juga menjadi pertimbangan partai adalah penembang lagu ‘Cindai’ ini merupakan kader PKB. Dengan mengusung kader sendiri, tentunya menjadi kebanggaan partai.

“Iyeth Bustami kan kader kita tentu kemungkinan besar didukung,” tegasnya.

Penembang lagu ‘Laila Canggung’ digadang gadangkan berduet dengan Kaderismanto, kader dari PDIP. Kaderismanto menjabat Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari Fraksi PDIP juga memiliki tingkat elektabilitas cukup tinggi, terutama di Kecamatan Mandau. * (rel)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here