Lions Club UMKM-PMJ Teken Kerjasama Pasarkan Produk Khas Riau

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Lions Club UMKM menandatangani kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Peputra Maha Jaya (PMJ) untuk memasarkan produk produk khas Riau.

Penandatanganan MoU berlangsung di ballroom Hotel Ameera Pekanbaru, Selasa (28/7/2020) sore ini disaksikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Depindagkop-UMKM) Riau, Asrizal.

PT PMJ sendiri merupakan pihak pengelola pusat perbelanjaan Plaza The Central (Pasar Kodim) Pekanbaru.

Direktur PT PMJ Rienty Masriel usai meneken kerjasama tersebut kepada wartawan menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan tempat bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang tergabung dalam Lions Club UMKM dibawah pimpinan (Presiden Club) Mona SE untuk memasarkan produk produk khas Riau.

“Kerjasama ini memang sangat kami harapkan, di mana nantinya Plaza The Central akan menjadi pusat oleh oleh khas Pekanbaru, kuliner dan kerajinan berciri khas Melayu,” tutur perempuan yang akrab disapa Ririn ini.

Nantinya, imbuh Ririn, produk atau kuliner khas Melayu Riau hasil karya anggota Lions Club UMKM ini akan dipasarkan di Lantai 2 Gedung A Plaza The Central Pekanbaru.

Sementara itu, Kadis Disperindagkop-UMKM Riau Asrizal menegaskan pihaknya sangat mendukung kesepakatan kerjasama antara Lions Club UMKM dengan pengelola Plaza The Central ini.

“Kami selaku perwakilan pemerintah daerah Riau menyambut baik dan mendukung kerjasama ini. Kami berharap jadikan lah tempat ini (Plaza The Central, Red) untuk memasarkan produk produk UMKM khas Riau atau khususnya Pekanbaru,” ucapnya.

Sehingga, tambah Asrizal, nantinya dapat mendorong pelaku usaha UMKM untuk meningkatkan hasil penjualan mereka yang bermuara pada kesejahteraan para anggotanya.

Terkait situasi Pandemi Covid-19, Kadis Disperindagkop-UMKM Riau mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama sama berdoa agar wabah ini cepat berakhir. Sehingga perdagangan bisa normal seperti biasanya, dan pelaku UMKM kembali lagi dapat memasarkan produk produk mereka, baik itu bisnis kuliner, kerajinan dan komoditas lainnya. *

Reporter : DW Baswier
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here