18 Kg Sabu Sitaan Jaringan Internasional Dimusnahkan

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Sebanyak sebanyak 18,126 kilogram (Kg) sabu, 380 butir dan 272 butir Happy Five yang merupakan barang bukti sitaan dari bandar narkoba jaringan internasional dimusnahkan pihak kepolisian di halaman kantor Ditnarkoba Polda Riau, Rabu (29/7/2020) siang.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Suhirman Sik MSi, menyebutkan jaringan tersangka ini diungkap di lima lokasi berbeda selama Juli 2020. Masing masing tersangka memiliki peran yang berbeda dalam jaringan Indonesia-Malaysia tersebut.

Di antaranya ada yang sebagai tukang gendong dan ada yang sebagai calon pembeli barang haram tersebut.

“Satu tersangka lainnya merupakan bandar narkoba yang dalam jumlah barang bukti lumayan,” sebut mantan Dir resnarkoba Babel tersebut.

Menurut Suhirman, ada 5 kasus yang kita ungkap melibatkan 7 tersangka selama bulan Juli 2020 ini. Semuanya jaringan Internasional asal Malaysia.

Adapun para tersangka, imbuh jebolan Akpol 91 asal Bukittinggi ini yakni YH,JA, RY, ABP, APP, JH, dan D menyebar di lima lokasi berbeda.
Sementara menurut hasil dari pengembangan kasus tersebut, pihaknya mengaku telah menemukan titik terang proses penyebaran barang haram itu.

“Hasil pengembangan, kita telah menemukan titik terang dari beberapa lokasi pengungkapan. Dan ini terus kita dalami,” pungkas Suhirman.

cara juga dihadiri oleh perwakilan BNNP Riau, Kejaksaan dan Pengadilan, Kepala Badan POM serta Kuasa Hukum para tersangka.*

Reporter : DW Baswier
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here