Waka DPRD Kampar Puji Inisiatif Kades Pandau Jaya Dirikan Pondok Sembako Gratis

0

SIAK HULU, KANALRIAU.COM — Wakil Ketua (Waka) DPRD Kampar Tony Hidayat SE memuji inisiatif Kepala Desa (Kades) Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu yang membangun warung atau Pondok Gratis Sembako untuk warga yang masih terdampak ekonomi Pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Kita sangat mendukung warung atau pondok sembako gratis yang didirikan persis di pinggir Jalan Perumahan Pandau Permai atau samping jalan kantor Kades Pandau Jaya ini,” kata anggota legislatif dari Partai Demokrat ini.

Apalagi, kata Tony, dia sendiri berdomisili di Perumahan Pandau Permai. Dia mengerti dan paham kesulitan ekonomi warganya akibat tidak bisa beraktivitas dikarenakan pemberlakuan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19.

“Ketika kami bersilahturahmi dengan Pak Kades muncul lah ide untuk mendirikan warung sembako ini. Konsep nya, warung ini kalau bisa setiap hari diisi warga sembako. Baik itu beras, telur, sarden, gula pasir ataupun sayur mayur,” tuturnya.

Artinya, sebut Tony lagi, warga yang memiliki rejeki lebih akan menaruh atau menyumbangkan sembako yang ditaruh langsung di warung atau pondok ini. Kemudian bagi warga yang kurang mampu atau masih terdampak Covid-19 silahkan mengambil sembako tadi secukupnya.

“Jadi bisa saja ada warga kita yang baru pulang dari pasar. Jika dia memiliki rejeki lebih dia akan melebihkan membeli sembako atau sayur mayur dan menaruhnya di warung ini. Biar sedikit tapi yang penting ikhlas,” kata Tony kepada KANALRIAU, Sabtu (6/6/2020) dan ikut menyumbang beberapa jenis sembako.

Wakil Ketua DPRD Kampar ini mengaku senang karena sembako yang disumbangkannya dalam waktu kurang dari satu jam sudah habis diterima warga yang membutuhkan.

Di kesempatan sama, Kades Pandau Jaya Firdaus Roza mengatakan, pihaknya mulai hari ini memberlakukan setiap warga yang akan mengambil sembako gratis wajib membawa foto copy Kartu Keluarga.

Tujuannya tidak lain warga yang mengambil sembako gratis di warung ini tidak dua kali dalam satu hari.

“Kita mengantisipasi jika sudah diambil oleh ibunya, nantinya datang lagi yang jemput kanaknya. Karena konsepnya kita dirikan Pondok Sembako Gratis Covid-19 ini tidak lain taruh (sumbangkan, Red) seikhlasnya, kemudian ambil secukupnya,” kata Firdaus.

Artinya, imbuh Kades Pandau Jaya, bagi donatur atau warga yang mau menyumbang seikhlasnya saja. Dan warga yang nanti mengambil sembako dari Warung Covid-19 ini boleh membawa pulang satu item, cukup di makan dalam sehari. *

Reporter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here