Polresta-PSMTI Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Corona

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Sempena Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara, pihak Polresta Pekanbaru dan jajaran menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial (baksos).

Salah satunya dengan menyalurkan sembako untuk warga Kota Pekanbaru yang terdampak virus Corona atau Covid-19. Sembako itu sendiri merupakan sumbangan beberapa organisasi Tionghoa Peduli, seperti aguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Pengprov Wushu Riau, Perkumpulan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Kota, Perkumpulan Persaudaraan Marga Lie, Buddha Tzu Chi Riau serta organisasi lainnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya saat penyerahan bantuan sembako di lobi kantornya, mengatakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Bhayangkara sudah dilakukan sejak awal Juni 2020.

”Hari ini kita lakukan lagi penyaluran baksos yang merupakan sumbangan dari teman teman dari PSMTI Kota, PITI dan relawan Penanganan Percepatan Covid-19,” ungkapnya, Jumat (26/6/2020).

Hadir dalam penyerahan bansos secara simbolis itu, perwakilan Pemko Pekanbaru, Kepala Dinas Perindustria dan Perdaganan Ingot Hutasuhut, Ketua PSMTI Kota Kamin serta undangan lainnya.

Di kesempatan sama, Ketua PSMTI Kota Pekanbaru berharap agar baksos itu dapat meringankan saudara saudara kita yang terdampak Covid-19.

Saat ditanya berapa paket yang disalurkan, Kamin mengaku tidak tahu persis, karena di dalam giat baksos itu melibat organisasi lainnya.

”Dari yang saya dengar dari Bapak Kapolresta ada sekitar 1.800 paket yang kita bagikan hari ini,” ucapnya.*

Reporter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here