Polda Banten Gandeng Pajero Club Salurkan Sembako Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19

0

SERANG, KANALRIAU.COM – Personil Polda Banteng menggandeng komunitas pencinta mobil, yaitu Badan Bergerak Hati (BBH) dari Pajero Indonesia Club (PIC) menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan sembako untuk warga terdampak Pandemi Covid-19 di Kampung Sepang, Desa Pejagan, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Kapolda Banten yang diwakili Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi P kepada KANALRIAU, Senin (1/6/2020), membenarkan hal itu. Dikatakannya, kegiatan baksos ini berlangsung kemarin.

Menurut Edy, bantuan ini jelas sedikit meringankan warga. Apalagi di samping terdampak Covid-19, warga Lebak juga mengalami musibah banjir bandang di awal tahun 2020. Musibah banjir bandang  menimpa 70 Kepala Keluarga ini menyebabkan mereka mengungsi. Ketika itu, Polda Banten sempat membangun fasilitas MCK (mandi, cuci, kakus), dapur umur di tempat pengungsian.

‘’Warga Lebak ini masih membutuhkan uluran tangan,  maka dari itu kita kembali bantu menyalurkan bantuan paket sembako,’’ kata mantan Waka Polresta Pekanbaru ini.

Ketua PIC  Chapter Banten Mukti Ali kepada wartawan berharap warga masyarakat yang terdampak banjir bandang dan Covid-19 dapat terbantu. Adapun bantuan sembako itu terdiri dari beras, minyak goreng, ikan asin, mie instan serta masker dan alat pencuci tangan atau handsanitazer. * (rls)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here