Ngaku Intel Bea Cukai, Wanita Jalan Kertama Tipu Warga Hingga Jutaan Rupiah

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM Seorang wanita, warga Jalan Kertama, Kecamatan Marpoyan Damai berinisial TAM alis Nia (38) ditangkap Tim Buser Unit Reskrim Polsek Tampan karena diduga telah menipu beberapa warga yang menyebabkan kerugian material hingga Rp9,5 juta.

Modus yang dilakukan pelaku dengan mengaku sebagai pegawai bagian intelejen Bea dan Cukai Pekanbaru dan menawarkan sepeda motor dan alat alat elektronik.

Setelah korbannya menyetorkan uang panjar, barang barang pesanan mereka seperti sepeda motor Kawasaki dan beberapa barang elektronik lainnya tidak kunjung diantar. Sehingga para korban yang jumlahnya mencapai 8 orang akhirnya melaporkan yang bersangkutan ke Polsek Tampan.

Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, SIK, MH yang dikonfirmasi Rabu (3/6/ 2020), membenarkan adanya penangkapan seorang wanita terduga pelaku tindak kejahatan penipuan.

Modus yang dilakukan pelaku dengan mengaku sebagai pegawai bagian Intelijen Bea dan Cukai Pekanbaru dan menawarkan barang elektronik sitaan Bea dan Cukai dengan harga murah kepada para korban.

Setelah korban yakin kepada pelaku kemudian korban langsung memesan handhpone, kulkas, ,aptop dan sepeda motor Kawasaki KLX kepada pelaku dengan menyerahkan uang muka sebesar Rp. 3.350.000,-

Lalu pelaku menjanjikan barang-barang tersebut akan diterima korban pada tanggal 1 Juni 2020. Namun setelah tanggal yang dijanjikannya barang tersebut tidak ada. Korban akhirnya membuat laporan di Mapolsek Tampan.

Mendapat laporan itu, Kapolsek Tampan langsung memerintahkah anggota Buser dan piket Reskrim segera melakukan penangkapan terhadap pelaku. Setelah dicari, sore hari tadi sekira pukul 16.30 WIB, pelaku akhirnya berhasil diringkus di salah satu kamar Wisma SMR, Jalan Tanjung Datuk Pekanbaru.

Kini pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut, kata Ambarita lagi.*

Reporter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here