Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kampar Bagikan 1000 Paket Sembako

0

KAMPAR, KANALRIAU.COM – Menjelang puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kampar melaksanakan Bakti Sosial Serentak berupa pembagian 1000 paket sembako untuk warga masyarakat kurang mampu terdampak Pandemi Covid-19.

Bakti Sosial Serentak ini digelar pada Jumat (26/6/2020) siang diawali Apel Persiapan Pemberangkatan di Halaman Mapolres Kampar.

Pelaksanaan Apel Pemberangkatan ini dipimpin Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK mewakili Kapolres Kampar, untuk peserta apel terdiri dari anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar sebanyak 130 orang yang akan ditugaskan mendistribusikan bantuan ini, serta segenap personel Polres Kampar dari semua Satuan Fungsi.

Bantuan yang disiapkan untuk dibagikan berupa 1000 karung beras kemasan 10 kg dengan jumlah 10 Ton, 500 kantong minyak goreng kemasan 1 kg, 500 bungkus gula pasir kemasan 1 kg ditambah 500 paket berisi mie instan dan teh.

Selain bantuan sembako juga disiapkan bantuan bibit ikan sebanyak 15 ribu ekor dan 6.000bibit palawija (jagung), untuk dibagikan kepada masyarakat guna mendukung upaya peningkatan ketahanan pangan pada saat penerapan New Normal di wilayah Kabupaten Kampar.

Dalam Apel ini Waka Polres Kampar selaku Pimpinan Apel menyerahkan secara simbolis bantuan ini, kepada perwakilan Bhabinkamtibmas yang akan mendistribusikan bantuan ini.

Selesai apel dilanjutkan Pelepasan Tim Distribusi Bansos dari Halaman Mapolres Kampar oleh Waka Polres Kampar, selanjutnya Tim Distribusi Bansos dari anggota Bhabinkamtibmas ini berangkat menuju desa binaannya masing-masing, untuk membagikan bantuan kepada warga kurang mampu yang sudah didata sebelumnya.

Waka Polres Kompol Ricky Ricardo SIK kepada wartawan menyampaikan kegiatan ini merupakantali asih kepada masyarakat kurang mampu di tengah Pandemi Covid-19.

”Semogabantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” tuturnya. *

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here