Hafith-Erizal Diniliai Ideal Pimpin “Negeri 1000 Suluk”

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Pasangan Hafith Syukri-Erizal yang diusung PAN dan PKB dinilai ideal untuk memimpin ”Negeri 1000 Suluk” , sebutan untuk Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Penilaian itu diungkapkan pengamat politik dari Universitas Riau Saiman Pakpahan. Menurut dia, pasangan ini dilihat dari berbagai perspektif untuk kemajuan negeri 1000 Suluk pada Pilkada Kabupaten Rokan Hulu Desember mendatang.
Menurut kandidat doktor Universitas Pajajaran ini, diri geografis kedua pasangan mewakili keterwakilan dua wilayah.


“Dari segi latar belakang juga demikian. Hafizth Syukri berlatar belakang birokrat sementara Erizal seorang politisi,” ujar Saiman.

Sebagai mana diberitakan, Partai Amanat Nasional (PAN) Resmi menyerahkan surat keputusan terkait Pilkada Kabupaten Rokan Hulu (Riau) kepada pasangan Hafith Syukri- Erizal, Selasa (23/6) malam di Rumah Kediaman Ketum PAN.

Surat dukungan tersebut diserahkan langsung Dirumah Pribadi Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan kepada pasangan Hafith Syukri- Erizal dan disaksikan para pendukung pasangan ini.

“DPP PAN menerbitkan SK penetapan pasangan Hafith Syukri- Erizal untuk maju di Pilkada Rohul. langsung kita serahkan kepada pasangan calon malam ini,” ujar Zulkifli Hasan.

Dijelaskan Zulkifli, pasangan ini merupakan calon yang direkomendasikan karna telah mengikuti semua tahapan penjaringan sejak dari awal.

“Pasangan ini direkomendasikan karena sudah mengikuti proses penjaringan sejak dari awal. atas pertimbangan yang matang dan melihat hasil survey yang ada, pasangan ini cukup berpotensi memenangkan pertarungan di pilkada Rohul” jelas Ketum PAN Ini.

Dikatakan Zulkifli lagi “Selain PAN Pasangan ini juga sudah mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Lainya Akan Menyusul, 2 Pastai Yang Mengusung Hafith Syukri- Erizal sudah cukup untuk syarat maju” Sebutnya.

Sementara itu, bakal calon bupati Hafith-Erizal menyatakan ucapan banyak terimakasih kepada Partai Amanat Nasional (PAN) karena sudah memberikan dukungan kepadanya.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari PAN, karna sejak dari awal komit memberikan dukungan, saya sangat berharap PAN dapat menjadi garda terdepan memenangkan pilkada Rokan Hulu Prov Riau,” kata mereka. * (rls)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here