Wako Isyaratkan Pertahankan Kabag Humas Pekanbaru

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mengisyaratkan akan mempertahankan Mas Irba H Sulaiman sebagai Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemko) setempat.

Isyarat itu diungkapkan “orang nomor satu” di Pemko Pekanbaru usai memimpin rapat tertutup dengan beberapa pemimpin media massa online, cetak, televisi di di ruang VIP Posko Pekanbaru Penanggulangan Covid-19, Kamis (14/5/2020).

Ditanya soal ketegasan Wako terkait usulan Ketua DPDR Pekanbaru Hamdani meminta Mas Irba H Sulaiman dicopot dari jabatannya, Firdaus mengaku belum sampai ke arah sana.

“Selaku pihak legislatif saya meminta maaf jika ada kejadian seperti itu. Seperti diketahui dalam kondisinya Pandemi Covod-19 ini kita dalam banyak cobaan. Dalam kondisi sedikit tegang, ada komunikasi yang kurang lancar,” tuturnya.

Oleh sebab itu, imbuh Walikota Pekanbaru, kalau ada anggota saya mungkin tidak berkenan di masyarakat maupun juga dari kelompok tertentu atau pribadi tertentu, sebagai pelayanan yang diberikan dirinya meminta maaf.

Ketika ditanya apakah selaku atasannya, Walikota Pekanbaru sudah menasihati atau menegur Kabag Humas Mas Irba H Sulaiman, Firdaus menegaskan tidak hanya yang bersangkutan, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sering dingatkan.

Seperti diketahui Kabag Humas Pemko Pekanbaru Mas Irba Sulaiman membuat blunder dengan postingan status nya di Facebook. Mantan Kadisperindag Kota Pekanbaru ini menuliskan status FB nya: “Ketua dan Wakil Ketuanya mendukung PSBB kok anggotanya malah menolak… Tidak mengerti, dungu, beleng2 atau masih cari panggung yaa”

Postingan itu jelas membuat marah anggota legislatif, terutama dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tak ayal Ketua DPRD Kota Pekanbaru yang kebetulan berasal dari PKS Hamdani meminta Wako memecat Mas Irba H Sulaiman sebagai Kabag Humas.

Tetapi lagi lagi saat ditanya ke Walikota Pekanbaru, Firdaus mengaku belum menerima surat usulan pemecatan Kabag Humas Pemko Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman. “

Reporter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here