Pandemi Covid-19, PT. Inti Indosawit Subur Bagikan Paket Sembako Gratis

0

PELALAWAN, KANALRIAU.COM –Di tengah Pandemi Covid-19, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT. Inti Indosawit Subur melakukan pembagian sembako gratis kepada masyarakat yang ada di seputaran operasional perusahaan.

Group Manager PT. Inti Indosawit Subur Kebun Buatan Gatot Sibuea menyebutkan pembagian paket sembako gratis kewarga merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan untuk membantu warga kurang mampu dalam rangka menyambut Hari Lebaran di tengah Pendemi Covid-19.

“Kita ketahui bersama bahwa, mewabahnya Virus Corona selain membahayakan kesehatan, juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat, karena ditengah pandemi ini, ruang gerak kita untuk beraktivitas menjadi terbatas. Oleh karena itu, perusahaan berusaha turut membantu beban masyarakat kurang mampu dengan memberikan bantuan sembako secara gratis. Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Ini juga merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada warga sekitar yang sebentar lagi akan merayakan Lebaran,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan agar warga tetap menjaga kebersihan, menggunakan masker dan menjaga jarak atau physical distancing, guna mencegah penyebaran virus corona di lingkungan desa tempat tinggal warga.
“Pada kesempatan ini kami juga berharap, agar warga tetap menjaga kebersihan, menggunakan masker dan sebisa mungkin beraktivitas didalam rumah agar warga desa kita tidk terpapar virus,” ujar Gatot menghimbau warga.

Kepala Desa Delik, Rahman Hakim, SE mengapresiasi PT. IIS yang senantiasa peduli kepada masyarakat dan warga sangat merasakan keberadaan PT. IIS sangat berarti bagi warga.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan PT. IIS yang selalu peduli dengan masyarakat kami. Tidak peduli siapapun pejabatnya, walau sudah bergantian , tetap dari tahun ke tahun melaksanakan bantuan paket seperti ini. Apalagi saat musim covid 19 ini, perusahaan juga telah membantu dengan peralatan dan penyemprotan desinfektan yang bertujuan untuk pencegahan covid 19. Ini sudah memberi bukti bahwa keberadaan perusahaan sangat berarti bagi kami,” ujar Rahman.

Adapun paket yang dibagikan kepada Desa Delik, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan ini berupa sembako yang terdiri dari Beras, Minyak goring, Gula Pasir, Bubuk The, dan Vitamin C.

Sementara itu, Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Riau, Eko Budi Christyanto melalui seluler menyampaikan bahwa, Asian Agri Wilayah Riau telah menyiapkan 1.496 paket yang akan dibagikan kepada 61 desa yang ada di Provinsi Riau..

“Asian Agri Wilayah Riau telah menyiapkan 1.496 paket sembako yang akan di distribusikan kepada warga masyarakat yang memang membutuhkan. Keseluruhan paket akan di bagikan oleh unit-unit bisnis Asian Agri yang ada di Provinsi Riau secara bertahap, dan diperkirakan pembagian selesai sebelum hari lebaran. Sehingga kami harap, bantuan ini juga akan meringankan beban warga yang akan berlebaran di tengan pandemi Covid-19,” ungkap Eko. * (rilis)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here