Lion Clubs Berikan Paket Lebaran untuk Petugas Kebersihan Pemko Pekanbaru

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Pihak Lions Club Distrik 307 A-2 Pekanbaru membagibagikan 750 paket bingkisan Idul Fitri 1441 atau Lebaran 2020 untuk petugas kebersihan dan pertamanan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Senin (18/2/2020).

Bakti sosial (baksos) organisasi global yang hanya fokus untuk pengabdian masyarakat ini rutin diadakan setiap tahun dan sudah berjalan selama 8 (delapan) kali kegiatan.

Penyerahan paket sembako ini disaksikan langsung Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST, MT, Kadis PUPR Kota Indra Pomi Nasution dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Tampak juga hadir pimpinan organisasi paguyuban suku Tionghoa, Ketua PSMTI Kamin dan donatur Lion Clubs lainnya.

Walikota Pekanbaru Firdaus memberikan apresiasi dan terimakasih terhadap aksi kemanusiaan Lion Clubs.

”Selama 2 (dua) periode saya menjadi Walikota Pekanbaru ini yang kedelapan kalinya Lion Clubs memberikan bantuan berupa Paket Idul Fitri. Kami atas nama Pemerintahan Kota Pekabaru sangat berterimakasih atas pemberian paket Lebaran untuk armada Pasukan Kuning dan Pasukan Hijau Kota Pekanbaru. Mereka ini lah Pahlawan Kebersihan Kota kita,” tuturnya.

Walikota menyatakan di masa Pandemi Virus Corona atau Covid-19, bantuan sekecil apapun sangat membantu warga, apalagi bagi armada Pasukan Kuning, Pahlawan Kebersihan Kota Pekanbaru.

Sementara Wakil Ketua Panitia Baksos Lion Clubs Lion Frans HR Daili, dalam sambutannya mengatakan, Lions Club merupakan organisasi berskala internasional yang khusus memberikan pengabdian masyarakat. Kegiatan rutin organisasi global yang telah berumur ratusan tahun ini di antara operasi katarak dan bibir sumbing secara gratis, donor darah dan kegiatan bakti sosial lainnya.

“Jangan dilihat dari nilai paket nya tetapi lihat lah dari keikhlasan para donatur Lion Clubs ” ucapnya.

Menurut Lion Frans, untuk tahun ini, jumlah paket Lebaran yang dibagikan sedikit menurun dibandingkan tahun tahun sebelumnya, hanya 750 paket. Namun dari item paket bertambah, yaitu 750 sak beras masing masingnya berisi 5 kilogram (kg).

“Berkurangnya jumlah penerima Paket Lebaran ini salah satunya disebabkan merosot perekonomian masyarakat akibat Pandemi Covid-19. Meski begitu, kami di Lion Clubs dan para donatur tetap berbagi untuk armada lapangan Petugas Kebersihan Dinas PUPR Kota Pekanbaru,” kata Frans lagi.

Di kesempatan itu, dibagikan secara simbolis Paket Lebaran untuk 6 petugas Kebersihan yang diserahkan langsung Walikota Pekanbaru Firdaus. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here