Lion Club Pekanbaru Lancang Kuning Salurkan Sembako Warga Terdampak Covid-19

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Organisasi sosial Lion Club Pekanbaru Lancang Kuning berkolaborasi dengan PSMTI Kota, Pengprov Wushu Riau, Darma Yudha serta relawan Tionghoa Penanganan Covid-19 dan para donatur kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) Tahap III.

Di kegiatan baksos kali ini, rombongan Lion Club Pekanbaru Lancang Kuning menggandeng personil Brimob Polda Riau dalam penyaluran sembako tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Daerah (KD) 1 Lion Club Distrik 307 A2 Pekanbaru Lion Aasan beserta Presiden Lion Club Pekanbaru Lancang Kuning Lions Eddy Juhao, Lion Yully Chandra, Lion Frans. Sementara mewakili PSMTI Kota tampak Dju Khiong, Bu Fenny dan perwakilan Leo Club.

Untuk menyerahkan langsung bantuan sembako diperlukan ”perjuangan” dan sedikit melelahkan. Betapa tidak, dari Mako Brimob, rombongan bergerak menuju sebuah pelabuhan rakyat yang persis di belakang kantor Lurah Kampung Baru, Kecamatan Senapelan.

Dari dermaga apung ini, rombongan secara bergotong royong menurunkan paket sembako yang akan dibagi, dari truk operasional Brimob Polda Riau ke dalam sebuah kapal motor atau speedboat.

Perjalanan menempuh satu per satu rumah warga Terdampak Covid-19 terlebih dahulu menyisir aliran Sungai Siak, sungai yang membelah ibukota Provinsi Riau menjadi 2.

Setelah mendarat di dermaga warga, rombongan Lion Club Pekanbaru Lancang Kuning dan personil Brimob Polda Riau lalu menggotong sembako secara bergotong royong.

Kelelahan rombongan ”terobati” secara warga menyambut dengan suka cita. Mereka tidak menyangka, rombongan Lion Club berkunjungan serta menyerahkan langsung bantuan sembako.

Beberapa warga yang disantuni Lion Clubs ini mengaku sangat terbantu. Pasalnya, sejak Kota Pekanbaru diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) –untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona– nyaris mereka tidak bisa menjual ikan tangkapan mereka pasar pasar tradisional yang ada di Kota Pekanbaru.

Memang sebagian besar, warga di pinggiran Sungai Siak ini berprofesi nelayan. Yang bikin terharu, rombongan Lion Club diarahkan untuk menyerahkan bantuan sembako kepada 3 (tiga) warga yang kini terbaring karena menderita folio dan kelumpuhan total.

”Sebagai pribadi dan mewakili rakyat, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak bapak dari Lion Club Pekanbaru Lancang Kuning, bapak bapak anggota Brimob Polda Riau serta donatur lainnya. Semoga bantuan ini meringankan beban hidup yang kini dialami warga kami akibat Covid-19. Tuhan akan membalas kebaikan dan ketulusan bapak bapak dan ibu ibu semua,” kata Yeni Erita, S.Sos, Lurah Kampung Baru yang ikut mendampingi selama kegiatan baksos bersangkutan. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here