BPPH Pemuda Pancasila Pekanbaru Bantu Sembako dan Masker untuk Warga

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Untuk membantu warga Kota Pekanbaru yang terdampak ekonomi dari Pandemi virus Corona (Covid-19), Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Kota menggelar kegiatan bakti sosial (baksos).

Baksos tersebut berupa penyerahan bantuan 60 paket sembako dan 300 lembar masker bagi masyarakat yang sangat membutuhkannya, Minggu (10/5/2020). Uniknya, penyaluran bantuan itu langsung diserahkan ke rumah masing masing warga.

Koordinator Baksos BPPH Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Zulkifli, SH yang ditemui wartawan di sela sela kegiatan menyebutkan, Pemerintah Kota melalui Menteri Kesehatan telah menetapkan PSBB Jilid II. Hal ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran virus Covid 19.

”Penetapan PSBB ini tentunya memberikan dampak bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari hari dan juga dalam perlindungan diri dari penyebaran Covid-19,” ucapnya di Kantor MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Jalan Kereta Api, Marpoyan Damai.

Terlepas soal itu, warga yang menerima bantuan terlihat sangat sumringah dan berterimakasih kepada pemuda Pancasila sudah memberikan bantuan.

”Alhamdulillah, ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan hidup. Apalagi di tengah tengah penerapan PSBB Jilid 2 ini,” kata seorang ibu penerima bantuan sembako tersebut.

Adapun paket sembagi itu masing masingnya berisi 5 kilogram (kg) beras Belida, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula pasir, 5 bungkus mie instan dan 1 kotak bubuk teh. Bantuan ini murni merupakan kontribusi dari pengurus BPPH secara swadaya. Baik secara bantuan donatur perseorangan dan bantuan dari SABBAS berupa masker dan sembako.

Selain membagikan sembako, BPPH PP Pekanbaru juga membagikan 300 masker kepada masyarakat pengguna jalan di sekitaran Kecamatan Marpoyan Damai. * (rilis)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here