Bawa Kabur Motor Teman, Warga Pekanbaru Ditangkap di Bangkinang

0

BANGKINANG KOTA, KANALRIAU.COM – Seorang warga Kilometer (KM) 1 Jalan Garuda Sakti Kota Pekanbaru berinisial RS (21 tahun) ditangkap polisi gara gara membawa kabur sepedas motor temannya. Dia ditangkap di kawasan Stadion Utama PON Riau, kemarin malam.

Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka penggelapan sepeda motor ini. Dikatakan, tersangka telah diamankan di Polsek Bangkinang Kota untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

‘’Pelaku kita amankan atas laporan korban Abdul Hafid warga Desa Bukit Payung Kecamatan Bangkinang,’’ ungkapnya.

Peristiwa ini berawal pada Minggu (12/4/2020) sekira pukul 20.00 WIB saat itu korban pergi ke Fine Loundry di Desa Bukit Payung menggunakan sepeda motor Supra X125 BM-2962-OX miliknya.

Setiba di Loundry korban bertemu kenalannya RS yang kemudian meminjam motor korban dengan alasan ingin menjumpai temannya Abdi yang berada di SD 017 Desa Bukit Payung.

Setelah meminjam sepeda motor tersebut, pelaku tak kunjung kembali dan diduga telah membawa kabur motor milik korban, atas kejadian itu korban melapor ke Polsek Bangkinang Kota untuk pengusutannya.

Atas laporan ini Kanit Reskrim Polsek Bangkinang Kota Ipda Toni SH melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku, dan pada hari Jumat (29/5/2020) didapat informasi bahwa RS sedang berada disekitar Stadion Utama Riua wilayah Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya Ipda Toni bersama Tim Opsnal Polsek langsung mendatangi lokasi, sekira pukul 19.00 wib Tim berhasil mengamankan RS dan membawanya ke Polsek Bangkinang Bangkinang Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Seorang pemuda warga Pekanbaru ditangkap Unit Reskrim Polsek Bangkinang Kota karena melarikan sepeda motor temannya warga Desa Bukit Payung Kecamatan Bangkinang, pelakunya RS alias R (21) yang beralamat di ditangkap pada Jumat (29/5/2020) malam saat berada di kawasan Stadion Utama Riau. * (rls)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here