Tangkal Covid-19, PSMTI Pekanbaru Bantu Tangki Cuci Tangan dan Disinfektan

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Untuk memutuskan mata rantai virus Corona atau akrab dengan sebutan Covid-19, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru menyalurkan beberapa tangki cuci tangan dan cairan disinfektan kepada sejumlah kantor pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) setempat.

Untuk lingkungan Pemko Pekanbaru, alat alat penangkal pandemi Covid-19 itu diterima langsung oleh Walikota DR H Firdaus ST, MT didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Kamis (2/4/2020) di pekarangan kantor Mal Pelayanan Publik (MPP).

Penyerahan sejumlah tangki cuci tangan dan cairan disinfektan tersebut dilakukan Robin Eduar, Dewan Pertimbangan PSMTI Kota yang juga anggota DPRD Kota Pekanbaru ini.

“Mudah mudahan alat alat ini bermanfaat untuk mencegah peredaran Covid-19. Kita harus bersatu melawan virus Corona ini,” kata Robin.

Menurut anggota dewan dari PDI Perjuangan itu, untuk lingkungan Pemko Pekanbaru, pihaknya menyalurkan sejumlah peralatan untuk menangkal penyebaran Covid-19 berupa 4 unit tangki cuci tangan berkapasitas 250 liter lengkap dengan basin untuk mencuci tangan serta 9 jerigen disinfektan yang masing masingnya berisi 25 liter. Seliter disinfektan ini dicampur 50 liter air lalu disemprotkan ke jalan jalan atau pekarangan rumah masyarakat.

Bantuan tangki cuci tangan dan disinfektan PSMTI Kota diterima langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya.

“Kami juga sedang mengupayakan mendatangkan sekitar 10.000 kotak masker. Sekarang dalam proses pengiriman. Seperti kita ketahui masker ini sangat langka kita dapatkan di apotek apotek,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus MT menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi terhadap aksi sosial Tionghoa Peduli Covid-19.

Baksos Tionghoa Peduli PSMTI Pekanbaru di Markas Denpom I/3 Pekanbaru.

”Alhamdulilah hari ini kita menerima bantuan penanganan Covid-19 dari PSMTI Kota Pekanbaru dan Yayasan Buddha Tzu Chi. Bantuan ini nanti kita salurkan ke tempat tempat pelayanan umum atau rumah rumah warga yang membutuhkannya,” ucapnya.

Selain itu Walikota Pekanbaru mengimbau kepada warga agar tetap mengisolasi diri di rumah. Karena langkah yang efektif dalam memangkal virus Covid-19 ini adalah dengan tetap mengedepankan pola hidup sehat dan sementara waktu menerapkan ”social distancing”.

Penyerahan tangki cuci tangan dan disinfektan diterima langsung Kajari Pekanbaru Andi Suharlis, SH, MH.

Usai menyerahkan sejumlah tangki cuci tangan dan disinfektan, rombogan PSMTI Kota Pekanbaru yang terdiri dari Dewan Pertimbangan Robin Eduar, Sekretaris Eddy Juhao dan pengurus lain seperti Yully, Aasan dan pengurus lainnya menyerahkan bantuan yang sama untuk Polresta Pekanbaru, Denpom I/3, Kodim 0301/Pekanbaru dan terakhir untuk kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru. *

Reporter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here