Kapolresta Minta Suku Tionghoa Pekanbaru Bantu Warga Terdampak Ekonomi Covid-19

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Kepolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK, MH menghimbau warga suku Tionghoa Pekanbaru yang mampu membantu warga kurang mampu yang terdampak langsung secara ekonomi akibat mewabahnya virus Corona (Covid-19).

Harapan itu disampaikan Nandang usai menerima bantuan sejumlah peralatan pencegahan Covid-19 dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, Kamis (02/4/2020).

”Kita berharap teman teman dari paguyuban PSMTI Kota Pekanbaru menyisihkan sebagian dari rejekinya untuk membantu warga Pekanbaru yang kurang mampu,” tuturnya.

Nandang juga berharap secara organisasi PSMTI selalu sukses dan dimudahkan dalam menjalankan misi dan kegiatan bakti sosial mereka.

Di kesempatan itu, Kapolresta Pekanbaru mengucupkan terimakasih kepada pengurus PMSTI yang telah membantu beberapa alat pencegahan Covid-19. Adapun alat alat tersebut berupa 4 unit tangki cuci tangan berkapasitas 250 liter lengkap dengan wastafel serta 7 jeringen disfektan yang masing masing berisi 25 liter.

Satu liter disinfektan ini dicampur hari 50 liter sebelum disemprotan kepada jalan jalan dan pekarangan rumah masyarakat yang memerlukannya.

Penyerahan bantuan alat alat pencegahan Covid-19 ini dilakukan Ketua PSMTI Kota Kamin ST.Mconst MGT yang diwakili Ketua Dewan Pembina Robin Eduar.

Robin yang juga anggota DPRD Kota Pekanbaru dari PDI Perjuangan ini berharap peralatan pencegahan Covid-19 ini bisa digunakan internal Polresta terutama masyarakat yang memerlukan pelayanan dari instansi kepolisian bersangkutan. *

Reporter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here