Demokrat Dorong Wakil Rakyat Bersuara Lantang untuk Pandemi Corona

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau, Agung Nugroho mengajak seluruh fraksi di DPRD untuk menyuarakan keluhan msyarakat saat pandemi COVID-19 ini. Ajakan itu ia sampaikan agar pemerintah daerah bisa lebih maksimal lagi dalam menangani penyebaram virus.

Karena menurut dia, memberikan kritik sekaligus masukan terhadap pemerintah merupakan tugas pokok wakil rakyat. Apalagi kondisi genting saat ini. Dimana jumlah orang dalam pengawasan (ODP), pasien dalam pemantauan (PDP) dan positif corona terus bertambah.

“Kami mendorong seluruh fraksi di DPRD agar bisa bersuara langtang untuk menyampaikan segala keluhan masyarakat. Salah satunya yang paling mendesak adalah bantuan langsung kepada warga Riau,” ujar Agung kepada kanalriau.com, Minggu (5/4/2020).

Apa yang ia sampaikan bukan tanpa alasan. Karena, DPRD sendiri memiliki hak imunitas untuk memperjuangkan masing-masing konstituen. Apalagi COVID-19 bukanlah pandemi yang bisa dianggap enteng. Penyebarannya bisa terjadi dengan sangat mudah. Maka, kebijakan yang dibuat harus dibarengi dengan stimulus bagi masyarakat.

Ia memastikan, Fraksi Demokrat sendiri akan mengerahkan segala tenaga dan upaya agar pandemi ini cepat berlalu. Termasuk juga dengan turun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan.

“kepada dewan yang berasal dari Partai Demokrat kami persilahkan untuk kritis. Apabila pemerintah daerah tidak mengambil kebijakan yang tidak pro rakyat di tengah situasi seperti ini. Sesuai dengan moto kongres kami kemaren, harapan rakyat perjuangan Demokrat,” tegasnya.***

Laporan : Zulfiyanti

Editor : Adri Akbar 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here