Polda Riau Goro Bersihkan Fasilitas Publik

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Humas Kombes Pol Sunarto bersama sejumlah personilnya, Sabtu (14/3/2020) pagi, melakukan kegiatan bakti sosial berupa gotong royong membersihkan fasilitas publik, semisal terminal dan yang lainnya.

Aksi ‘Gerakan Bersih Sehat’ di wilayah hukum Polda Riau merupakan kegiatan serentak dilakukan di seluruh instansi Polri. Giat goro ini diawali ”bersih bersih” di sebuah kedai kopi yang ramai dikunjungi penikmat kopi Jalan Senapelan Pekanbaru.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto

Dari sini personil Polda Riau bersama pemangku kepentingan atau stake holder melanjutkan baksos mereka di Terminal AKAP Bandaraya Payung Sekaki. Salah seorang ticketing Trans Metro Terminal AKAP Pekanbaru Agustiawan kepada wartawan, menberikan apresiasi kegiatan yang digagas Polda Riau ini.


“Saya kira ini gerakan ini sangat bagus untuk menggugah kesadaran masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebersihan dan semoga dengan adanya kegiatan ini kedepannya masyarakat sadar akan kebersihan dan kesehatan,” tuturnya.

Dari Terminal AKAP, baksos goro bersih bersih berlanjut di seputaran lingkungan Asmara Polisi di Jalan Kartini Pekanbaru.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada awak media mengatakan bahwa gerakan bersih sehat ini sebagai aksi atau gerakan mengajak warga masyarakat dalam mengantisipasi berbagai macam gangguan kesehatan yang ada dimasyarakat Indonesia terkhususnya Riau.

GORO : Bersihkan bangku Terminal AKAP Bandaraya Payung Sekaki, Pekanbaru.

“Iya, kegiatan ini adalah langkah antisipasi gangguan kesehatan dengan membiasakan hidup bersih dan ini intruksi dari Presiden. Kami menggelar kegiatan gerakan bersih sehat dengan bersinergi Polri bersama TNI, Dinas Kesehatan serta Puskesmas, Beberapa Rumah Sakit, Dinas Perhubungan dan stakeholder lainnya” ucapnya.

Sunarto menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk menggerakkan semua masyarakat semua elemen agar sadar akan kebersihan untuk hidup sehat. “Jadi seluruh jajaran hari ini melaksanakan secara serentak dan akan terus berkelanjutan, para Kapolres juga telah berkoordinasi dengan Forkompinda dan stakeholder di wilayah masing masing untuk melaksanakan kegiatan ini, ” katanya lagi.

Menurut Sunarto, gerakan untuk hidup bersih tentu arahnya supaya kita hidup sehat dengan kualitas hidup yang sehat bisa menambah daya tahan tubuh yang baik. Dengan gerakan ini, kita semua ingin membangun kesadaran semua warga, semua elemen untuk peduli akan kebersihaan di sekitar untuk menuju hidup yang sehat. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here