Cegah Pendemi Covid-19, Polres-Dinkes Kampar Lakukan Desinfeksi di Area Layanan Publik

0

BANGKINANG, KANALRIAU.COM – Guna mencegah dan mengantisipasi (pendemi) virus Corona atau Covid-19, pihak Polres Kampar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, melakukan kegiatan disinfeksi di tempat tempat pelayanan umum.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK didampingi Kepala Dinkes Dedi Sambudi SKM, M.Kes kepada wartawan, Rabu (18/3/2020) menyebutkan, kegiatan itu meliputi penyemprotan disinfeksi di area area layanan publik seperti ruang SPKT, Pelayanan Terpadu SIM dan SKCK serta Kawasan TK Bhayangkari Kampar.

”Tempat tempat ini rentan tercemar virus. Jadi kita memproritas areal publik ini dalam pencegahan virus corona,” tutur Kapolres.

Sebelumnya, Tim Kesehatan Poliklinik Polres Kampar yang dipimpin dr. Elly Susanti melakukan sosialisasi terkait seluk beluk penyebaran pendemi Covid-19 tersebut.

Setelah pemaparan, dr Elly Susanti langsung memimpin pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel dan pengecekan tensi bagi sebagian personel yang memerlukannya.

Dari hasil pemeriksaan berdasarkan pengecekan suhu tubuh, seluruh personel Polres Kampar terpantau dalam keadaan sehat.

Di kesempatan yang sama, Dinkes Kampar memberikan bantuan 10 kotak masker dan 50 botol alkohol ukuran 100 ml untuk sanitizer untuk dibagikan kepada personel Polres Kampar.

Pengecekan kesehatan ini berakhir pada pukul 09.15 WIB dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar. * (rls)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here