3.802 Personil Dilibatkan Semprot Disinfektan Covid-19

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Sebanyak 3.802 personil gabungan dari unsur Polda, TNI, instansi terkait dan pemangku kepentingan lainnya terlibat dalam penyemprotan disinfektan virus Corona atau Covid-19 di seluruh wilayah Riau.

Demikian diungkapkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang ditemui wartawan di sela sela kegiatan tersebut, Selasa (31/3),

Menurut dia, kegiatan yang secara serentak di gelar di 12 kabupaten dan kota yang ada di Bumi Lancang Kuning ini sebagai langkah preventif memutus mata rantai penyebaran virus atau pandemi Covid-19.

Proses penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Gubernur Riau Syamsuar. Selama penyemprotan di sejumlah jalan yang telah ditentukan dilakukan rekayasa arus lalu lintas.

Untuk Kota Pekanbaru penyemportan dibagi dalam empat zona, A, B, C dan Zona D. Zona A, tim pertama menyemprot disinfektan dengan rute Tugu Zapin-Jalan Jenderal Sudirman-Jembatan Siak IV-Jalan Sudirman Ujung-Jalan Sembilang-Jalan Paus-Jalan Yos Sudarso-Universitas Lancang Kuning.

Sedangkan Tim Kedua di Zona A bertugas menyemprot mulai dari Tugu Zapin-Jalan Jendral Sudirman-Jalan Siak 4-Jalan Sembilang-Jalan Kayangan-Jalan Yos Sudarso dan RSDC

Sementara itu, Zona B Tim I meliputi Tugu Zapin-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Arifin Ahmad-Jalan Soekarno Hatta-Pasar Pagi Arengka. Sedangkan Tim II meliputi Tugu Zapin-Jalan Jendral Sudirman-Jalan KRD Nasution-Universitas Islam Riau (UIR).

Zona C, Tim I dengan rute Tugu Zapin-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Tuanku Tambusai-Tugu Songket-Jalan SM Amin-Jalan HR soebrantas-UIN Suska. Tim II Zona C mulai dari Tugu Zapin-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Tuanku Tambusai-Jalan soekarno-hatta-Jalan Riau-Polsek Payung Sekaki.

Selain itu, Zona D Tim I meliputi Tugu Zapin-Jalan Gajah Mada-Jalan Diponegoro-Jalan Hangtuah-Plaza ternak. Tim II meliputi Tugu Zapin-Jalan Gajah Mada-Jalan Diponegoro-Jalan Imam Munandar-Tribun Pekanbaru.

Zona A dari Tugu Zapin menuju Rumbai Pesisir menyusuri jembatan Siak IV, Zona B dari Pekanbaru kota menuju Marpoyan Damai lanjut menuju pemukiman di Bukit Raya. Zona C dari Pekanbaru kota menuju Tampan dan dari Tampan menuju wilayah Payung Sekaki.

Terakhir Zona D dari Pekanbaru kota menuju Harapan Raya. Tim juga melaksanakan penyemprotan terhadap pemukiman masyarakat yang ada di belakang Mall Living Wolrd.” tambah Kapolda Riau.

Kapolda Riau mengucapkan terima kasih kepada personil dan pihak pihak pemangku kepentingan yang telah berjibaku mencegah penyebaran Covid-19 di lapangan, guna menyelamatkan masyarakat.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini dengan didukung oleh sinergitas seluruh elemen masyarakat, Provinsi Riau mampu memutus penularan Covid-19,” harapnya. *

Reporter : Deni Baswir
Editor: Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here