Polda Riau Serahkan Tersangka Korporasi Karhutla ke Kejaksaan

0

RENGAT, KANALRIAU.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Riau melalui Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) merampungkan tahap 2, kasus tindak pidana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang melibatkan korporasi. 

Hal itu didasari laporan polisi No.LP/464/X/2019/RIAU/DITRESKRIMSUS, tertanggal 15 Oktober 2019. Sebagaimana diungkapkan Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Riau AKBP Fibri Karpiananto kepada Kanalriau.com, Sabtu (8/2/2020).

“Benar. Adapun perusahaan yang telah ditetapkan statusnya adalah PT Teso Indah. Dengan tersangka korporasi yang diwakili oleh direktur operasional atau kepala kantor PT Teso Indah atas nama Ir Halim Kusuma,” sebut Fibri.

Lebih jauh disampaikan dia, selain tersangka korporasi, pihaknya juga menyerahkan tersangka perorangan atas nama Sutrisno. Dimana keduanya telah diserahkan pihaknya kepada Kejaksaan Negeri Rengat, Jumat (7/2/2020) kemarin. 

Sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Riau telah menetapkan PT Teso Indah sebagai tersangka tindak pidana karhutla. Adapun lahan yang terbakar berlokasi di perkebunan kelapa sawit milik PT Teso Indah seluas 31,81 hektar. 

Termasuk juga yang berbatasan dengan Suaka Alam Margasatwa Kerumutan dan  Blok N14, N15 & N16 seluas 37,25 hektar di Desa Rantau Bakung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu. Total areal lahan yang terbakar adalah 69,06 hektar.***

Laporan : Zulfiyanti

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here