Kapolres Kampar Turun Padamkan Kebakaran Lahan Kawasan Stanum

0

BANGKINANG KOTA, KANALRIAU.COM — Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid langsung turun ke lokasi kebakaran hutan dan lahan di kawasan tempat rekreasi Kawasan Stanum, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu (26/2/2020) siang.

Kapolres menegaskan pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembakaran lahan ini.

”Kita juga akan periksa pemilik lahan terkait kebakaran lahan ini dan apabila terbukti akan kita proses para pelakunya,” tukas Mohammad Kholid yang saat turun ke lokasi kebakaran didampingi Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono dan Kapolsek Bangkinang Kota.Iptu Era Maifo,

Bahkan, Kapolsek Bangkinang Kota langsung memerintahkan anggotanya untuk memasang garis polisi atau police line di sekeliling lokasi lahan bekas terbakar ini. Tak lupa juga dipancang plang pemberitahuan bahwa lahan ini dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

Apinya sendiri berhasil dipadamkan dalam waktu tak kurang dari satu jam. Sehingga tidak meluas ke areal sekitarnya yang merupakan kawasan semak belukar yang cukup rimbun yang berdekatan dengan perumahan Stanum Kelurahan Langgini.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto memuji Tim Gabungan yang telah bekerja keras dan dengan cepat melakukan pemadaman sehingga kebakaran lahan ini tidak meluas.

“Kita bisa lihat di sekitar lokasi kebakaran ini dipenuhi semak belukar yang cukup luas, untung petugas sigap dan api cepat dipadamkan,” katanya yang juga turun ke lokasi kebakaran lahan bersama Ketua DPRD Kampar M. Faisal, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin serta Kajari Kampar Suhendri. * (rls)

Editor : Deni Baswir

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here