Walikota Didesak Evaluasi Sekda

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mendesak Walikota Pekanbaru Firdaus MT melakukan evaluasi terhadap kinerja sekretaris daerah (sekda). Hal itu dikemukakan Ketua Fraksi Demokrat Aidil Amri kepada kanalriau.com, Minggu (19/1/2020).

Dikatakan Aidil, ada beberapa poin krusial mengapa pihaknya mendesak orang nomor satu di Pekanbaru melakukan evaluasi terhadap Sekda M Noer. Beberapa diantaranya terkait kepergian sekda ke luar kota akhir tahun lalu. Padahal saat itu merupakan momen yang paling membutuhkan sosok pimpinan tertinggi di kalangan aparatur sipil negara (ASN).

“Ini kan lucu. Harusnya sekda berada di Pekanbaru. Pertama akhir tahun anggaran, kemudian evaluasi terhadap OPD. Melakukan inventarisir terhadap persoalan di internal Pemko dan persoalan sosial di masyarakat. Ini malah ke luar,” sebut Aidil.

Padahal, pada saat itu Walikota Pekanbaru Firdaus MT berada di Pekanbaru. Bahkan ketika ada persoalan sopir bus TMP yang mogok kerja, persoalan tersebut tidak ditangani sekda. Begitu juga dengan persoalan gaji ketua RT dan RW di Pekanbaru yang harusnya selesai di tangan sekda. 

“Ini kan sangat penting. Sekda harusnya peka terhadap segala persoalan. Jangan malah dibebankan ke walikota. Makanya kami minta supaya Pak Firdaus segera ambil langkah untuk evaluasi,” tambahnya.*

Laporan : Zulfiyanti

Editor : Adri Akbar 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here