Jelang Tahun Baru Imlek, Jalan Karet Mulai ”Bersolek”

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Kawasan Jalan Karet atau yang dikenal dengan Kampung Melayu Tionghoa Pekanbaru mulai “bersolek” menyambut Tahun Baru Imlek 2571.

Sepanjang jalan yang lebih kurang 1 (satu) kilometer itu sudah dipasang lampu lampion warna merah menyala tak lupa pernak pernik bernuansa Oriental.

Di seberang Tea House Jalan Karet Pekanbaru sudah didirikan panggung yang nantinya digunakan selama satu bulan untuk hiburan. Utamanya pada pergantian Tahun Baru Imlek 2571 pada pukul pukul 00.00 WIB, Sabtu (25/1/2020).

Seperti tahun tahun sebelumnya, Perayaan Penyambutan Tahun Baru Imlek ini berlangsung meriah. Tidak hanya Suku Tionghoa, namun warga Pekanbaru antar etnis tumpah rumah di kawasan Pacinan itu. Diperkirakan sekira 5.000 orang akan memadati areal sepanjang Jalan Karet tersebut.

Detik detik kemariahan akan tampak nanti ketika ratusan kembangan api disusul suara mercon menghiasi Tahun Baru Shio Tikus ini.

Ketua Panitia Imlek Bersama 2571/2020 Anton Tanusina menyebutkan serangkaian kegiatan sudah kita persiapkan untuk menyambut Tahun Baru Imlek. Di mulai kegiatan Pameran Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selama penyelanggaraan Bazar UMKM itu nanti, kata dia, pengunjung akan disuguhkan lampu lampion yang berjejer sebanyak 1.088 buah di sepanjang Jalan Karet. Sambil menikmati aneka jajanan kuliner, nantinya pengunjung akan dihibur oleh pertunjukan seni musik.

”Kegiatan ini adalah budaya. Oleh sebab itu, tidak untuk orang Tionghoa saja tapi bisa dinikmati semua orang,” tuturnya kepada KANALRIAU. Kamis (16/1/2020).

Bagi muda mudi tidak hanya Suku Tionghoa, remaja suku lainnya di Pekanbaru, momen ini kerap dijadikan untuk berfoto selfi. Semeriah apa nanti Perayaan Tahun Imlek ini, datang aja nanti!

Reporter : Denny Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here