Jelang Imlek, Kapolresta Minta PSMTI Pelihara Kamtibmas

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu’min Wijaya meminta Suku Tionghoa untuk senantiasa memelihara keamanan dan ketertiban (kamtibmas) yang sudah kondusif ini.

Apalagi nantinya di acara Malam Pergantian sekaligus Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 yang diadakan pada 25 Januari 2020 nanti.

Pesan itu disampaikan Kapolresta saat menerima rombongan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pekanbaru di ruang kerjanya, Rabu sore (22/1/2020).

Diakui Nandang, tugas pokok Polri lumayan berat dan ada sosialnya juga. Seperti memberikan perlindungan kepada masyarakat, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan tentunya penegakan hukum.

”Dalam hal organisasi masyarakat atau paguyuban seperti PSMTI ini bisa juga mendukung program program Kepolisian. Salah satunya dalam memelihara Kamtibmas,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum PSMTI Kota Pekanbaru Kamin melalui Sekretarisnya, Juhao terlebih dahulu memperkenalkan rombongan yang sore itu beraudiensi atau bersilaturrahmi dengan orang nomor satu di Polresta Pekanbaru. Selain dirinya selaku Sekretaris Umum (Sekum), Juhao memperkenalkan Wakil Bendahara Agustina, Agus Sutikno (Bidang Hubungan Pemerintahan), Saverin Julia (Wakil Bidang Pendidikan) serta Atat yang mewakili Perkumpulan Marga Lie.

”Kami dari PSMTI Kota Pekanbaru siap bersinergi dengan Polresta Pekanbaru, khususnya dalam kegiatan bakti sosial,” tuturnya.

Dikatakan Juhao, pengurus PSMTI Kecamatan Payung Sekaki, juga selama aktif berpartisipasi dalam Program Jumat Barokah yang diinisiasi Polresta Pekanbaru dengan jajarannya.

Di akhir silaturrahmi itu, Juhao mengundang Kapolresta untuk hadir pada acara ”Open House” Tahun Baru Imlek di rumah Ketum PSMTI Kota Pekanbaru, Kamin. *

Reporter : Denny Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here