Insentif Belum Dibayar Pemko, Ketua RT/RW se Kota Pekanbaru Demo

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Seratusan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se Kota Pekanbaru melakukan aksi demonstrasi ke Gedung DPRD Kota Payung Sekaki dan kantor BPKD, Rabu (22/1/2020).

Mereka menuntu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru secepatnya membayarkan kekurangan insentif mereka selama 3 bulan terakhir, paling lambat minggu pertama bulan Februari 2020. Apalagi dana insentif tersebut sudah disetujui pada APBD 2019 lalu.

”Seorang anggota DPRD Kota Pekanbaru yang mengatakan bahwa Insentif RT/RW bersifat langsung (LS) bukan keglatan. Jadi tidak ada alasan insentif RT/ RW itu tidak dibayarkan atau ditunda bayar,” katanya.

Di samping itu, kata pria yang akrab disapa Rully ini, berpedoman pada pembayaran insentif RT/ RW tahun 2018, 2019, dan 2020 yang sudah disetujui oleh DPRD Kota Pekanbaru sebanyak 10 (sepuluh ) bulan, maka pihak pendemo mengusulkan RT/RW hanya akan aktif sampai bulan Oktober 2020. Sehingga urusan RT/RW kami serahkan kepada pihak kelurahan atau kecamatan.

”Maka dari itu kami minta Perda kan insentif RT/RW menjadi 12 bulan. Kami meminta Pak Walikota segera membayarkan insentif kami. Apalagi anggarannya sudah disetujui anggota dewan,” tukasnya.

Di akhir aksinya, Forum Komunikasi RT & RW se Kota Pekanbaru ini kembali memohon kepada Walikota Pekanbaru untuk segera membayar kekurangan pembayaran Insentif RT/RW tahun 2019 lalu sebanyak 3 bulan. Jika tidak ada tanggapan dari orang nomor satu di Kota Pekanbaru itu, massa mengancam akan melakukan aksi yang sama dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi.*

Reporter : Denny Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here