Honda Supra Terbakar depan Mapolda Riau

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Sebuah kendaraan roda 2 (dua) merek Honda Supra X terbakar di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru atau persis di perempatan lampu merah Markas Polda Riau.

Kabid Humas Polda Riau Kombespol Sunarto yang dikonfirmasi Sabtu (04/01/2020) malam membenarkan kejadian itu. Dikatakan, musibah tersebut bukan tindakan sabotase maupun teroris.

”Itu hanya musibah kenal yang dialami warga. Alhamdulillah kebakaran kendaraan bermotor roda dua itu sudah daspat diatasi dengan menggunakan alat pemadam api ringan oleh anggota kita,” tuturnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA).

Pria yang akrab disapa Narto ini lalu menjelaskan kronolis kejadian tersebut. Dibeberkannya, sekira pukul 17.30 WIB, sepeda motor naas itu sedang melintas di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Pemilih kendaraan saat ditanya petugas mengaku dirinya dari Pasar Kodim menuju rumahnya di Jalan Garuda. Setiba di tempat kejadian peristiwa (TKP), sepeda motornya tiba tiba mogok.

Korban lalu turun dari jok motornya berniat untuk memperbaikinya. Pada saat pemilik menekan pedal gas kendaraan, tiba tiba knalpotnya copot. Kebetulan ketika itu sambil memperbaiki kendaraan sang pemilik merokok.

Diduga karena puntung rokok tersebut muncul percikan api yang menyambar bensin di bawah knalpot. Sehingga musibah kebakaran pun tak dapat dihindari. *

Liputan : Denny Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here