Cegah Karhuta dan Pencurian Sawit, Polsek Tapung Hulu Gelar Patroli

0

TAPUNG HULU, KANALRIAU.COM — Dalam upaya mencegah aktivitas pembakaran hutan dan lahan (karhutla) dan tindak pidana pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit, Jumat (24/1/2020), jajaran Polsek Tapung Hulu menggelar patroli di kawasan perkebunan.

Terpantau pagi jelang siang tadi Tim Patroli Polsek Tapung Hulu dipimpin Ps. Kanit Lantas Aiptu Sudarsono bersama beberapa personel Polsek, melakukan patroli ke kawasan perkebunan di wilayah Desa Kusau Makmur Tapung Hulu.

Para personel Polsek ini menyambangi warga dan menyampaikan himbauan untuk tidak melakukan pembakaran saat membersihkan lahan.

Selain itu Tim Patroli Polsek Tapung Hulu ini juga menyambangi warga yang sedang melakukan aktifitas di Veron sawit Desa Kusau Makmur, dalam kesempatan tersebut anggota menghimbau para supir truk angkutan sawit agar memasang jaring untuk menutup muatannya, guna menghindari jatuhnya buah sawit di jalan raya yang dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas.

Kapolsek Tapung Hulu Iptu Try Widyanto Fauzal SIK saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan patroli di kawasan perkebunan ini merupakan upaya preventif pencegahan karhutla dan pencegahan tindak pidana pencurian hasil perkebunan khususnya sawit.

”Dengan adanya kehadiran anggota Polri secara rutin di tengah masyarakat khususnya di kawasan perkebunan ini, akan berdampak pada terpeliharanya stabilitas kamtibmas serta tidak ada lagi masyarakat yang membakar lahan,” harapnya. *

Reporter : Denny Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here