Berhasil Tangani Karhutla, Kapolda Beri Pin Emas untuk Anggota

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Tidak hanya memberikan sanksi tegas bagi jajarannya, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berjanji akan memberikan reward atau hadiah berupa pin emas bagi anggotanya yang serius dan berhasil menanggani kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Penegasan itu dikemukakan Kapolda, Kamis pagi (23/4/2020), usai meninjau lokasi kebakaran lahan, beberapa sebelumnya. Dia akan memberikan hadiah kepada jajarannya yang rajin patroli dan cepat mengatasi apabila terjadi Karhutla di wilayah masing-masing dengan syarat yang telah ditentukan olehnya.

“Saya akan beri reward bagi anggota 10 kali ke lokasi kebakaran. Sedangkan untuk anggota yang mencapai 30 kali bahkan lebih, yang dibuktikan dari aplikasi Lancang Kuning yang digunakan untuk memantau Karhutla, itu dapat pin emas dari saya, sebagai penghargaan atas kerja keras mereka,” tutur Agung.

Tidak hanya anggota kepolisian atau jajaran Polda Riau yang bisa mendapatkan penghargaan dari Kapolda, tapi apabila ada dari masyarakat yang aktif menjadi relawan pemadam Karhutla juga berkemungkinan mendapat pin emas dari orang nomor satu di institusi Polda Riau ini.

“Tidak hanya anggota, termasuk relawan pemadaman karhutla juga bisa dapat. Namun jika ada pejabat atau jajaran dari Polda Riau yang kedapatan lalai maka akan diberikan sanksi tegas,” tegas Kapolda Agung. *

Reporter : Denny Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here