Waka DPRD Kampar Tony Hidayat Reses di Jalan Kapling Siak Hulu

0
29

SIAKHULU, KANALRIAU.COM — Wakil Ketua (Waka) DPRD Kampar Tony Hidayat, SH, Minggu (1/12/2019) malam, menjemput aspirasi masyarakat atau reses di Jalan Kapling, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu.

Reses politikus Partai Demokrat ini juga didampingi anggota DPRD Riau daerah pemilihan (Dapil) Kampar Ir Zaidin, Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Roza, beberapa ketua RT, RW serta relawan Forum Komunikasi Teman Hati (TeHa).

Dalam kesempatan itu, Kades Pandau Jaya Firdaus Roza mengucapkan terimakasih atas komitmen Waka DPRD Kampar Tony Hidayat dan anggota DPRD Riau Zaidin dalam menampung aspirasi masyarakat di wilayah nya.

“Bagi masyarakat di Pandau Jaya perjuangan Pak Tony Hidayat sudah dirasakan selama periode nya yang pertama. Ini merupakan reses pertama Pak Tony dalam pengabdiannya yang di periode kedua,” katanya yang langsung disambut uplaus dari 300-an warga yang hadir.

Dalam sesi tanya jawab, warga mengharapkan kepada Tony Hidayat memprioritaskan pengaspalan dan pembangunan parit di sepanjang Jalan Kapling. Karena jika hujan turun lebih dari satu jam, air hujan setinggi lutut orang dewasa sudah menutupi badan jalan.

Begitu juga tentang lampu penerangan jalan PLN belum juga terpasang. Masalah mendesak dibangun adalah ruang belajar mengajar tingkat SD sampai SMP sederajat.

Menanggapi permintaan itu, Tony berupaya mengawal dan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan warga masyarakat Siak Hulu. Sesuai makanismenya, segala aspirasi yang telah dikemukakan sudah dicatat oleh staf Sekretaris Dewan (Sekwan) Kampar yang mendampingi dirinya dan bakal dibawa dalam rapat paripurna nantinya.

Namun, khusus aspirasi pembangunan parit di sepanjang Jalan Kapling, politikus Partai Demokrat ini mesti berkoordinasi lagi dengan Kepala Desa dan perangkat desa lainnya. Pasalnya seluruh air hujan muaranya nanti ke Gading Marpoyan. Dan, ternyata tempat penampungan akhir air di Gading Marpoyan ternyata belum ada! Wah! *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here