Sepanjang 2019, Polresta Pastikan Wako Pekanbaru “Clear” untuk Kasus Korupsi

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Meski aksi demonstrasi sepanjang 2019 lumayan banyak meminta pihak penegak hukum menyelidiki kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) di Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru, ternyata tak satu kasus pun yang sudah masuk dalam penyelidikan pihak penyidik Polresta setempat.

Itu terungkap dalam ekspose akhir tahun yang disampaikan Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu’min Wijaya di lobi kantornya, Selasa (31/12/2019).

Menjawab pertanyaan salah seorang wartawan terkait penanganan kasus Tipikor, Nandang malah menyerahkan mikropon kepada Kasat Reskrim AKP Awaluddin Syam.

Dalam penjelasan Awaluddin, sepanjang tahun 2019 pihaknya baru menyelidiki 2 kasus dugaan Tipikor. Satu kasus yakni dugaan korupsi pembangunan salah satu gedung fakultas perguruan tinggi di Pekanbaru. Tetapi untuk kasus yang terakhir ini merupakan lanjutan perkara tahun 2018 yang belum selesai.

Saat ditanya adakah satu pun perkara Tipikor yang mengarah kepada Walikota (Wako) Pekanbaru Firdaus MT, Kasat Reskrim Polresta secara tegas menyatakan belum ada.

“Untuk mengarah ke Walikota sampai saat ini kita belum ada penyelidikan maupun penyidikan yang mengarah ke Walikota,” pungkasnya.

Dari jawaban kedua petinggi Polresta ini dapat dipastikan Wako Pekanbaru “clear” dalam kasus dugaan kasus korupsi. *

Liputan : Denny Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here