Ribuan Pendemo Dukung Grasi Presiden Jokowi untuk Mantan Gubernur Riau Annas Maamun

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Seribuan orang yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Masyarakat Cinta Lansia (GM2CL) mendukung grasi atau pengampunan yang diberikan Presiden Joko Widodi (Jokowi) untuk mantan Gubernur Riau Annas Maamun, terpidana kasus korupsi KPK.

Dukungan itu disampaikan mereka saat melakukan aksi damai di bundaran Tugu Penari, pertigaan Jalan Jenderal Sudirman- Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Selasa (10/12/2019).

Koordinator Lapangan (Korlap) GM2CL, Mustakim JM dalam orasinya menjelaskan grasi untuk mantan gubernur Annas Maamun ini tentu sudah melalui pertimbangan dari Mahkamah Agung serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

”Ini juga yang melandasi Bapak Jokowi untuk memberi grasi berupa pengurungan masa hukuman satu tahun penjara,” tuturnya seraya menambahkan demo mengedepankan rasa kemanusiaan, KPK harus hentikan proses hukum untuk Atuk Annas.

Apalagi, mantan Gubernur Riau Annas Maamun ini sudah tua dan uzur. Jadi berikan kesempatan untuk beliau untuk menghirup udara bebas.

“Kami mendukung penegakkan hukum, tapi kami sangat menjunjung tinggi rasa temanusiaan terhadap orang lanjut usia atau Lansia. #SaveAtukAnnas” pungkas Mustakim. *

Reporter : Deni Baswir
Editor: Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here