Polresta Gulung Komplotan Pelaku Curanmor

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Tim Satreskrim Polresta Pekanbaru berhasil menggulung komplotan pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) yang beranggotakan 4 (empat) orang.

Mereka terdiri dari MRP (21 tahun), warga Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru dan tiganya lagi warga Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamartan Payung Sekaki, yakni masing masing NMM (21), MKH (18) dan seorang masih di awah umur.

Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu’min Wijaya kepada wartawan, Selasa (10/12/2019), menjelaskan mereka ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda.

”Dari tangan para tersangka kita amankan barang bukti ranmor sebanyak 3 unit,” ungkapnya.

Menurut Nandang, pengungkapan kasus curanmor ini berawal dari laporan kehilangan kendaraan roda dua milik korban Zulyzar ke pihak Polsek Rumbai.

Korban yang merupakan pekerja dalamproyek jalan tol Pekanbaru-Dumai melaporkan telah kehilangan sepeda motor Honda CBR 150 cc warna merah dengan nomor polisi (nopol) BM 4767 WZ.

Mendapat laporan itu, Tim Buser Polsek Rumbai dibantu Satreskrim Polresta Pekanbaru melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku yang tak lain adalah teman satu tempat kerjanya, yakni tersangka MHR.

Dari hasil pengembangan, MHR ternyata memiliki komplotan yang sering beraksi di beberapa titik di Kota Pekanbaru. Beberapa di antara tersangka, tersangka saling kenal di salah satu warnet karena memiliki hobi judi online.

Kini, keempat tersangka dijerat denganPasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 (tujuh) tahun penjara. *

Liputan : Deni Baswir
Editor: Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here