Pergantian Tahun Baru, PP Siagakan Anggota Jaga Kamtibmas

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada Perayaan Natal dan menjelang pergantian Tahun Baru, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Pekanbaru menyiagakan anggota mereka.

Bahkan, pada Perayaan Natal yang lalu, Ketua MPC PP Kota Pekanbaru Iwan Pansa bersama para struktural pengurus yang lain ikut meninjau ke beberapa gereja bersama Gubernur Riau Syamsuar dan unsur Forkopimda.

Teriepas soal itu, Ketua MPC PP Pekanbaru Iwan Pansa kepada KANALRIAU, mengakui pihaknya akan menyiagakan anggota guna pengamanan malam pergantian tahun.

Sebelumnya, kata pria yang akrab disapa Iwan P ini, ada 3 (tiga) titik utama gereja yang jadi siaga khusus sejumlah anggota ormas pemuda Pancasila.

Ketiga gereja itu di antaranya Gereja HKBP Hang Tuah, Jalan Hang Tuah, Gereja Santa Maria, Jalan Ahmad Yani dan Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Immanuel di Jalan Sumatera Pekanbaru.

“Kita sebagai anak bangsa, khususnya kami Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru yang memiliki solidaritas tinggi terhadap sesama umat beragama. Sinergitas antara Pemuda Pancasila dengan elemen masyarakat merupakan kinerja positif hanya harus kita tunjukkan. Ini lah wujud nyata Pemuda yang berjiwa Pancasila sejati,” pungkasnya. *

Liputan : Denny Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here