Pengadilan Niaga Jakpus Tolak Gugatan RCTI

0

JAKARTA, KANALRIAU.COM — Majelis hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat (Jakpus) menolak gugatan RCTI terhadap Ninmedia terkait hak cipta. Putusan tersebut dibacakan langsung Ketua Majelis Hakim John Tony Hutauruk, S.H., M.H, Jumat lalu.

Gugatan pihak RCTI ini telah berjalan cukup lama, perkara ini telah disidangkan sejak Juni 2019.

Dalam putusannya, Majelis Hakim menyatakan bahwa gugatan RCTI dinyatakan tidak dapat diterima, karena dalam gugatan terdapat salah pihak yang digugat.

Usai mendengar putusan itu, Kuasa Hukum Ninmedia, M.Z. Al-Faqih SH kepada wartawan, menyatakan menyambut baik putusan yang telah memenangkan kliennya.

“Majelis Hakim yang memeriksa perkara gugatan RCTI terhadap Ninmedia telah melakukan pemeriksaan perkara dengan baik. Terhadap gugatan yang salah pihak memang sudah seharusnya oleh Majelis Hakim dinyatakan tidak diterima atau NO (niet ontvankelijke verklaard),” ujarnya kepada wartawan, Senin (23/12/2019).

Ditambahkannya, pihaknya bersyukur atas putusan atas perkara nomor 32/Pdt.Sus-Hak Cipta/2019/PN. Niaga. Jkt.Pst ini. Artinya, Ninmedia sebagai Lembaga Penyiaran Berlangganan melalui Satelit yang telah memiliki Izin Penyelenggaraan Penyiaran dari negara dan telah melakukan kegiatan penyiaran sejak tahun 2015.

”Klien kami akan terus bersiaran dan melakukan inovasi dalam menyediakan dan menyalurkan siaran yang variatif dalam rangka untuk melayani kebutuhan akan informasi dan hiburan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Karena Ninmedia adalah TV rakyat Indonesia,” katanya lagi.

Jemy Penton sebagai Dirut Ninmedia menambahkan; “Ninmedia akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Ninmedia juga menyadari bahwa Ninmedia perlu bargandengan tangan dengan rakyat, bersinergi dalam memajukan penyiaran Indonesia”. * (rilis)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here