Pelayanan Salah Satu Tenant Dinilai Buruk, DPRD Kota Pekanbaru Rencanakan Panggil Pengelola MP

0

KANALRIAU.COM, PEKANBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru berencana memanggil pengelola Mall Pekanbaru. Itu setelah adanya aduan dari masyarakat, terkait pelayanan salah satu tenant yang dinilai buruk. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi kepada kanalriau.com, Minggu (22/12/2019).

“Iya memang aduan seperti ini sudah sangat sering masuk. Terakhir tadi saya juga mendapat aduan dari masyarakat, yang merasa mendapat perlakuan buruk dari salah satu tenant disana. Kan enggak bisa begitu,” sebut Azwendi.

Ia menceritakan, laporan terakhir yang ia terima berasal dari konsumen Johnny Andrean yang mengisi salah satu ruang di pusat perbelanjaan moderen tersebut. Dimana, konsumen yang sudah lebih dahulu datang ditinggalkan pekerja. Kemudian lebih memilih melayani konsumen lain yang datang terlambat.

Saat di komplain, lanjut Azwendi bercerita, pegawai tersebut malah memarahi konsumen yang merasa dikecewakan.

“Kan enggak bisa begitu. Semua ada aturannya. Konsumen itu dilindungi. Ada namanya UU No.8/1999 yang mengatur tentang perlindungan konsumen. Makanya ini nanti kami akan kumpulkan semua aduan-aduan masyarakat itu, kami panggil pengelola. Kemudian kami panggil juga Disperindag Pekanbaru,” pungkasnya.

Menurut dia, hal itu sangat penting supaya peristiwa serupa tidak terjadi di pusat perbelanjaan lain. Termasuk juga memberikan pembelajaran kepada pengelola, agar mengedepankan pelayanan yang baik terhadap konsumen. Karena bagaiamanapun juga, konsumen memiliki hak yang dilindungi oleh hukum.

“Artinya apa, jangan sampai ini terjadi di tempat lain. Bayangkan kalau itu dialami oleh warga luar Riau? Datang berbelanja kesini kemudian diperlakukan buruk. Dialami juga oleh turis asing? Kan bisa menjadi preseden buruk. Kita tidak ingin itu terjadi,” tegasnya.***

Laporan : Denny Baswir

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here