Lion Club Bagikan Paket Natal di 3 Panti Asuhan Berbeda

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM –– Pengurus dan anggota Lions Club (LC) Distrik 307 A2 Pekanbaru, Leo Club dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, MInggu (15/12/2019), membagibagikan Paket Natal untuk 2 Panti Asuhan dan satu Panti Jompo umat Kristiani.

Paket Natal terdiri dari bantuan sembako, sagu hati serta beberapa laci susun plastik diserahkan langsung Ketua Distrik Lion Clubs Distrik 307 A2 Pekanbaru Lion Aasan dan Sekretaris PSMTI Kota Pekanbaru Ju Hao.

Panti yang pertama dikunjungi untuk menyerahkan Paket Natal itu yaitu Panti Jompo Yayasan Rumah Kasih Peduli Bangsa, yang terletak di Jalan Fajar Ujung, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki.

Kondisi rumah jompo ini boleh dibilang tidak hanya merawat lansia tetapi kebanyakan mengalami keterbelakangan mental. Kahadiran rombongan Lions dan PMTI Kota Pekanbaru disambut bahagia oleh penghuni panti yang ketika itu mengenakan seragam batik.

Di panti sendiri suasana Natal sudah terlihat dengan adanya pernak pernik Pohon Natal. Setelah menyerahkan Paket Natal, rombongan Lion Club dan PSMTi Kota Pekanbaru juga menyerahkan paket makan siang.

BAHAGIA : Anak anak Panti Asuhan Kemurahan, Kecamatan Tampan bersuka cita menerima bingkisan Natal dari Lions Club dan PSMTI Kota Pekanbaru.

Dari Panti Jompo ini, rombongan Lion Club, Perkumpulan Leo dan PSMTI Pekanbaru bergerak menuju 2 (dua) panti asuhan, yang masing masing Panti Asuhan Kemurahan di Kecamatan Tampan, lalu Panti Asuhan Maranatha, Jalan Mekar Sari, Palas, Kecamatan Rumbai.

”Pemberian Paket Natal ini merupakan agenda rutin Lion Club Distrik 307 A2 Pekanbaru. Kegiatan bakti sosial ini bisa kami lakukan berkat kemurahan hati anggota Lion Club, PSMTI dan donatur lain yang kami himpun,” tuturnya.

Tidak hanya untuk umat Kristiani Kota Pekanbaru, Lion Club juga memberikan paket atau sembako di hari keagamaan lainnya. Beberapa bulan lalu, Lions Club memberikan Paket Lebaran untuk ribuan petugas kebersihan Pemko Pekanbaru dan beasiswa serta bantuan alat tulis untuk murid SD dari keluarga yang kurang mampu.

”Bulan Februari nanti, Lions Club juga akan memberikan Paket Imlek bagi warga kurang mampu suku Tionghoa Pekanbaru,” tutup Aasan. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here