Herlinawati Dilantik Sebagai Dekan FKIP Unilak

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lancang Kuning (Unilak) memasuki babak kepemimpinan yang baru.

Ini ditandai dilantiknya Dr. Herlinawati, M.Ed sebagai Dekan FKIP Unilak periode 2019-2024.

Sekretaris Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FKIP Unilak, Herdi, S.Pd. M.Pd, berharap Dekan yang baru dilantik harus mampu melindungi lulusannya, memperhatikan alumninya dan mampu meningkatkan kesejahteraan ormawa, dosen dan para pegawainya.

“Dekan harus memiliki orientasi pada pelayanan akademik. Dalam hal ini kebutuhan-kebutuhan mahasiswa harus menjadi hal yang paling utama,” ucapnya.

Pernyataan senada disampaikan Ketua IKA FKIP Unilak, Mustakim, JM. S.Pd. M.Pd. Dia menilai Dr. Herlinawati M.Ed adalah seorang ‘Ibu’ bagi para mahasiswa dan alumni FKIP Unilak.

“Congratulations Dr. Herlinawati, M.Ed sebagai Dekan FKIP Unilak 2019 – 2024. Semoga amanah dan sukses memimpin FKIP ke depan. Bu Lina tidak berjuang sendiri, kami para alumni siap berkontribusi,” tuturnya kepada sejumlah wartawan, Senin (23/12/2019).

Seperti diketahui Herlinawati dilantik sebagai Dekan FKIP Unilak oleh Prof. Irwan Effendi, M.Sc selaku Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji yang menaungi universitas bersangkutan, Jumat (20/12/2019) lalu.

Prosesi pelantikan yang dipusatkan di aula Perpustakaan Unilak itu dihadiri Rektor Dr Junaidi S.S, M.Hum, dan jajaran Wakil Dekan, Dosen dan undangan lainnya.

Usai dilantik sebagai dekan, Herlina memiliki visi misi, di antaranya berupaya meningkatkan kesejahteraan para pegawai fakultas, karyawan, honorer dan dosen serta kesejahteraan kerjasama alumni.

“Bagi saya para alumni ini adalah aset, sangat penting mereka, penting dalam memajukan FKIP di segala lini. Saya bersama para alumni ini bertekad memajukan FKIP sebagai fakultas yang strategik atau diperhitungkan dalam mencetak tenaga pendidik profesional di era revolusi industri 4.0,” katanya.

Di samping itu, imbuhnya, dirinya akan memperhatikan terhadap jaminan jenjang karir, tunjangan kesehatan, dan peningkatan mutu pendidikan mereka. * (rilis)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here