Beraksi di 5 TKP, Maling Mobil Spesialis L-300 Diringkus

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Tim Opsnal Polsek Tampan kembali mengukir prestasi. Setelah meringkus perampok mobil taksi online Go-Car, kini mereka kembali meringkus pencuri mobil spesialis jenis bak terbuka atau dikenal dengan istilah mobil pick-up Mitsubishi L-300.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Kamis (26/12/2019) malam, membenarkan adanya pengungkapan perkara pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut.

“Dari hasil pengembangan, pelaku ini teridentifikasi telah beraksi sedikitnya di 5 TKP (Tempat Kejadian Perkara, Red) di Pekanbaru,” bebernya.

Narto mengungkapkan, pelaku berinisial DW alias Dod (30 tahun). Aksi terakhir tersangka ini diketahui dari laporan RD (23), seorang warga Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Dalam laporannya, saat bangun pagi pada pukul 07.00 WIB,

Ketika itu dia hendak mengambil sabun mandi yang berada di mobil. RD kaget, mobil yang sebelumnya diparkir di halaman kosnya sudah raib.

Atas laporan RD, Tim Opsnal Polsek Tampan langsung melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa mobil milik RD berada di pinggir Jalan Hangtuah ujung, tepatnya di depan Hotel Holy.Namun saat akan ditangkap, tersangka Dod berusaha melawan petugas, sehingga Tim Opsnal Polsek Tampan terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur.

Selain mengamankan pelaku, polisi menyita barang bukti hasil curian Mitsubishi L300 dan berapa peralatan mendukung aksinya itu, seperti kunci ‘T’ dan sehelai sebo atau skrab penutup muka. *

Liputan : Denny Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here