343 Calon Ikuti Tes Komputer Calon Panwas Kuansing

0

TALUKKUANTAN, KANALRIAU.COM — Sebanyak 343 warga dari 15 kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), mengikuti tes komputer atau Computer Assisted Test (CAT) untuk menjadi anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan kepada KANALRIAU, Selasa (17/12/2019), mengatakan, pihaknya sudah mengutus Neil Antariksa, Koordinator Divisi Pencegahan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga untuk melakukan supervisi untuk memastikan komputer itu berjalan baik.

Disebutkannya, Kabupaten Kuansing memang merupakan salah satu Kabupaten yang ikut melaksanakan Pilkada pada tahun depan. Dikatakan sebanyak 343 warga mendaftarkan diri sebagai calon Pengawas Pemilihan pada tingkat kecamatan di 15 Kecamatan se-Kabupaten Kuansing. Pendaftaran ditutup pada tanggal 3 Desember 2019 Pukul 13.59 WIB.

Dalam kunjungan ini, Neil menekankan bahwa pihak ke sekolah tempat diselenggarakannya tes CAT yakni di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Talukkuantan harus optimal dalan hal perangkat komputer serta jaringan internetnya.

“Ujian ini sangat bergantung pada perangkat komputer dan jaringan internetnya, jadi tolong di optimalkan.” pinta Neil kepada pihak sekolah. * (rilis)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here