2 Maling di Rumah Ibadah Ditangkap Polisi

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Tim Opsnal Polsek Rumbai berhasil menangkap 2 (dua) tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis di rumah ibadah, masjid dan gereja. Keduanya, yakni Rahmad (30) dan Riski ( 25), warga Kecamatan Rumbai Pesisir.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Awaludin Syam, SIK dalam keterangan pers di Markas Polsek Rumbai, Sabtu (28/12/2019), membenarkan adanya penangkapan 2 maling yang sering beraksi di rumah rumah ibadah.

Pengungkapan perkara tersebut berawal dari laporan penjaga Gereja St Elizabet ke Polsek Rumbai yang menyebutkan, gereja mereka baru saja disantroni ”tamu tak diundang”. Akibat perbuatan pelaku, satu organ beserta sound system nya raib.

Menerima laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek Rumbai langsung melakukan penyelidan. Berselang 6 (enam) jam dari laporan itu, tersangka Rahmad dan Riski berhasil diringkus. Rahmad dicikuk di rumah orangtuanya di Jalan Yos Sudarso, sementara Riski diamankan dari sebuah warnet di depan SPBU Jalan Sembilang, Rumbai Pesisir.

”Ketika akan ditangkap kedua tersangka berusaha melawan petugas dan berupaya melarikan diri. Anggota Polsek Rumbai tersaksa mengambil tindakan tegas dan terukur,” kata Awaluddin.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru menambahkan, dari hasi interogasi, kedua tersangka mengaku tidak hanya beraksi di Gereja St Elizabet, tetapi sebelumnya mereka juga berhasil menggondol uang dari kotak amal Mesjid Babusalam sebesar Rp700 ribu, tiga kotak amal di Masjid Taufik wal Hidayah yang berisi uang sedekah dan indak sebesar Rp2 juta, serta melakukan pencurian 2 unit kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Yos Sudarso, Gang Pesona Rumbai.

Kedua tersangka kini diamankan di Polsek Rumbai untuk proses hukum lebih lanjut. *

Liputan : Denny Baswir
Editor : Adri Akba

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here