16 Kg Sabu Sitaan Polisi Dimusnahkan

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Sebanyak 16 kilogram (Kg) lebih narkotika jenis sabu sitaan dimusnahkan pihak Ditres Narkoba Polda Riau, Kamis (5/12/2019).

Pemusnahan narkotika sabu ini berlangsung di halaman kantor Ditres Narkoba Polda Riau di Jalan Pramanan Pekanbaru. Sebelum dimusnahkan dilakukan pengujian oleh tim laboratorium dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Pekanbaru.

Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Riau Kombespol Suhirman dalam ekspose perkara bersangkutan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil kejahatan dari beberapa tersangka yang berhasil ditangkap di wilayah hukum Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai dan Pekanbaru sendri.

Total barang bukti narkotika dan obat obatan terlarang yang berhasil disita ini terdiri dari 16.121,29 gram shabu, 9.398 butir pil ekstasi berwarna coklat muda berlogo ”kodok’, 515 butir pil Happy Five serta 2.222,12 gram serbuk narkotika lainnya.

Dari jumlah itu, sebanyak 5.973,51 gram sabu diamankan dari tersangka M Ade Saputra ditangkap di Desa Senggoro, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Sementara barang bukti berupa 9.398 butir pil ekstasi dan 9.015,53 gram sabu disita dari tersangka Al Amin dan Robi Candra yang ditangkap Jalan Arifin Achmad, gang Rambutan, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai. *

Reporter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here