Riky Hariansyah Siap Pimpin Pemprov Perbasi Riau

0
14

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Riky Hariansyah, siap memimpin Pengurus Provinsi (Pemprov) Persatuan Bola Basket seluruh Indonesia (Perbasi) Riau masa bakti 2019-2023.

Penegasan itu disampaikan kepada wartawan, Rabu (7/11/2019).  Menurut putra mantan Bupati Siak ini, sejak masih remaja dirinya memang sudah menyukai olahraga basket.

”Saya siap membawa Perbasi Riau ke arah yang lebih baik. Membawa harum Riau, baik di kancah olahraga nasional, global maupun internasional.

Corporate Secretary PT Bumi Siak Pusako ini bercita cita mem-”bumi”-kan cabang olahraga basket di Bumi Lancang Kuning. Baginya mewujudkan impian itu, menurut ia, bukan lah sulit jika dilihat dari segala fasilitas mulai di tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi.

Umumnya di sekolah sekolah dan perguruan tinggi telah memiliki sarana lapangan bola basket. Hanya tinggal Perbasi sebagai wadah organisasi induknya memberikan ruang dan sarana, serta membuka iven-iven dalam memacu naluri pebasket Riau.

”Sarana dan prasarana bola basket di Riau ini sudah sangat banyak dan cukup memadai. Tinggal bagaimana kita bisa mengelola dan bersinergi dengan pemerintah provinsi yang memiliki kewenangan dalam aset-aset tersebut,” tutur mantan anggota DPRD Riau ini.

Apalagi, imbuh Riky, aset-aset bekas PON ke XVIII kemarin sudah sangat baik dan sudah bertaraf internasional. Ke depannya, dia berharap Pengda Kabupaten/Kota bisa bersinergi dan mampu mengirimkan atlet daerahnya untuk bisa masuk dalam Pelatda Perbasi Riau.

Menurut Riky,  Perbasi Riau kedepan harus berperan penting dalam mendukung program program olahraga yang diinisiasi Gubernur Syamsuar.

Program program ini nantinya dipadukan dengan iven berbasis pariwisata, yang dikenal dengan Riau Sport Tourism, dan akan menjalin kerjasama dengan Badan Riau Creatif Network (BRCN) yang di di bentuk oleh Gubernur Riau.

”Sinergi dengan BRCN ini kedepannya demi memajukan olah raga Riau berbasis pariwisata,” pungkasnya. *

Reporter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here