Realisasi APBD Riau 2019 Masih di Bawah 75 Persen

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2019 masih dibawah 75 persen. Untuk serapan keuangan 66 persen dan fisik 73 persen. Ada peningkatan dari sebelumnya awal November untuk keuangan 60 persen dan fisik 67 persen.

Demikian diungkapkan Indra, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Setdaprov Riau. Dikatakan, pada akhir Desember realisasi bisa mencapai 90 persen. Karena biasanya seluruh kegiatan akan selesai pada akhir tahun Desember, dan proses pencairan kegiatan bersamaan.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Riau ini tetap optimis jelang akhir tahun realisasi APBD capai target. Bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah ditekankan untuk mempercepat kegiatan. Agar nantinya pada saat pencairan tidak terjadi penunggakan pembayaran.

“Kita masih optimis akhir tahun capai target diatas 90 persen, karena masih on proses. Sebab beberapa kegiatan fisik kontranya ada yang bulan Desember,” ungkapnya seraya menambahkan gubernur juga telah mengirimkan surat ke masing-masing OPD untuk mempercepat kegiatan. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here