Polisi Tembak Mati Terduga Teroris Perakit Bom Bunuh Diri

0

MEDAN, KANALRIAU.COM — Satuan Densus 88 Antiteror menembak mati dua dari 3 (tiga) terduga teroris di di Jalan Desa Kota Datar, Dusun I Kikik, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Menurut Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan, Sabtu (16/11/2019), ketiga terduga teroris ini yakni berinisial A, K dan P. Dua dari terduga ini terpaksa dilimpuhkan dengan timah panas. Pasalnya diminta menyerah oleh petugas, keduanya malah melakukan perlawanan dengan senpi rakitan dan senjata tajam.

”Sehingga dua di antaranya meninggal dunia,” katanya.

Kata Agus lagi, mereka yang diamankan Densus 88 ini merupakan anggota jaringan pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Dua yang ditembak mati ini malah adalah perakit bom yang hasil rakitan mereka digunakan RMN (24) untuk bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) lalu.

“Dua orang yang meninggal ini sebagai perakit bom. Yang lain juga saling membantu. Ini kan satu dua hari orang langsung bisa jadi pengantin. Artinya, selalu waspada,” pungkasnya. *

Reporter : Roni
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here