Polda Tahan Asisten Kebun Tesso Indah Tersangka Karhutla

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM –Asisten Kebun PT Tesso Indah (TI) berinisial S ditetapkan sebagai tersangka kasus kebakaran lahan di Desa Rantau Bakung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Tersangka yang sudah ditahan sejak kemarin, ”ditampilkan” lagi usai ekspose kasus bersangkutan di kantor Ditreskrimsus Polda Riau, Kamis (14/11/2019).

S yang ditangkap lalai sehingga lahan konsesi PT Tesso Indah terbakar diperlihatkan kepada wartawan menggunakan sebo (penutup muka) dan jaket oren yang bertuliskan tahanan Polda Riau.

Menurut Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirkrimsus) Polda Riau, untuk kasus Karhulta dengant tersangka Karhutla pihaknya menetapkan 2 (dua) tersangka sekaligus. Tersangka korporasi diwakili HK, Direktur Operasional PT TI.

”Namun HK tidak ditahan sesuai undang undang Perseroan Terbatas,” ucapnya.

Lahan PT Tesso Indah yang terbakar seluas 69,6 haktare di Desa Rantau Bakung, yang terdiri dari di Blok T seluas 31,8 haktare dan 37,25 hektare lagi di Blok M konsesi perusahaan.

Pihak Polda Riau menjerat kedua tersangka Karhutla ini dengan Undang Undang Nomor 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. *

Reporter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here