Pemprov DKI Jakarta Bekal Lelang Jabatan

0
12

JAKARTA, KANALRIAU.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal melelang jabatan untuk mengisi kekosongan posisi Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pariwisata Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta.

“Bukan hanya Bappeda. Juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. karena tahun depan dipisahkan,” kata Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta di sela-sela
memantau penataan PKL di area CFD Sudirman-MH Thamrin, Minggu.

Seperti diketahui, Jumat lalu, 2 kepala dinas mengundurkan diri darijabatannya. Mereka adalah Kepala Dinas Bappeda DKI Sri Mahendra dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Edy Junaedi.

Sri Mahendra diketahui mundur dari jabatannya karena menilai dirinya kurang mampu berakselerasi dengan pembahasan
APBD DKI 2020 yang masih dibahas hingga sekarang.

Sedangkan Edy Junaedi mundur dari jabatannya dikarenakan alasan pribadi. Setelah mundur dari jabatannya, Edy
Junaedi diketahui akan menjadi staf di anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Menurut Anies lagi, bakal ada 3 (tiga) jabatan yang dilelang karena akan dilakukan pemisahan di tahun 2020 untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Lelang jabatan itu terbuka tidak hanya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah DKI Jakarta namun juga untuk seluruh ASN di luar daerah Jakarta.

“ltu akan dibolehkan ASN dari luar DKI untuk mendaftar. Jadi terbuka untuk semua,” terang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini. *

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here