Lecehkan Ketum Japto, Ratusan Kader PP Pekanbaru ”Geruduk” Rumah JT

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Seratusan kader dan anggota MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Pekanbaru meng-”geruduk” rumah seorang warga Jufri Tanjung atau yang kerap disapa JT.

Kemarahan kader dan anggota OKP berseragam loreng oren hitam ini lantaran JT mem-post-ing status di media sosial (medsos) yang isinya dinilai melecehkan dan menghina Ketua Umum Pemuda Pancasila KPH Japto Soeryo Soemarno.

Pencarian terhadap JT ini dipimpin langsung Ketua MPC PP Pekanbaru, Iwan Pansa, Jumat (15/11/2019) sore. Iwan dan beberapa anggotanya memulai melakukan pencarian terhadap JT ini di rumahnya di Jalan Tanjung Datuk, Kecamatan Limapuluh.

Tidak ketemu di rumah orangtuanya itu, massa MPC PP Pekanbaru lalu bergerak mencari JT di rumah istrinya di wilayah Rumbai. Tetapi lagi lagi, pria yang dicari cari itu tidak ketemu.

“Kami akan tangkap langsung JT di manapun dia berada saat ini. Kami cari ke rumah orang tuanya, kemudian ke rumah istrinya di Rumbai tapi belum ketemu. Ngumpet di mana dia,” kata IP, panggilan akrab Iwan Pansa.

Bagi Ketua MPC PP, apa yang ditulis JT di medsos menyangkut marwah dan harga diri Pemuda Pancasila secara keseluruhan.

GERUDUK – Seratusan anggota dan kader MPC Pemuda Pancasila Pekanbaru geruduk rumah JT, di Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru, Jumat (15/11/2019).

”Dalam perkara ini JT sudah merendahkan Pak Yapto sekaligus sebagai suatu penghinaan bagi Keluarga Besar Pemuda Pancasila khususnya MPC PP Kota Pekanbaru,” tukasnya.

Reaksi ini akan terus dilakukan agar menjadi pembelajaran kepada kader PP atau masyarakat bahwa sangat tidak layak menghina seseorang menggunakan sosial media.

“Tindakan dia sangat membuat kami marah dan biar kami selesaikan secara kaidah marwah organisasi masyarakat Pemuda Pancasila ini,” pungkas IP. *

Reperter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here